Jumat, 11 Juni 2010

Menghilangkan Bau





Disini ada beberapa tips untuk menghilangkan bau dengan bahan-bahan alami yang dapat anda jumpai di sehari-hari, tidak ada salahnya untuk mencoba. Semoga bermanfaat!






Kopi 1.    Menghilangkan bau kamar mandi dengan ampas kopi

Ampas dari sisa minum kopi suami anda dapat anda gunakan untuk menghilangkan bau kamar mandi dengan cara mencampurkan ampas kopi dengan air panas secukupnya dan ditambahkan garam sedikit aduk hingga tercampur. Lalu siramkan campuran ampas tersebut kedalam lubang WC ataupun lubang pembuangan yang terdapat di kamar mandi.

2.    Menghilangkan bau amis pada peralatan dapur
Rebus air hingga setengah mendidih lalu campurkan garam. Matikan api dan rendam peralatan dapur yang amis kedalam air selama beberapa menit. Setelah itu angkat dan cuci dengan sabun cuci piring seperti biasa.

3.    Menghilangkan bau tak sedap di dapur
Rebus air ± 1 gelas yang telah diberi perasan jeruk dan beberapa cengkeh hingga 15-20 menit atau sampai bau tak sedap hilang. Cara lain untuk menghilangkan bau tak sedap di dapur juga dengan merebus 2 gelas air dengan 3 sendok cuka, biarkan mendidih sehingga bau tak sedap hilang.

Koran bekas4.    Menghilangkan bau tak sedap pada peralatan plastik dengan Koran bekas
Wadah-wadah plastik yang dipakai untuk menyimpan makanan terkadang bau amisnya tak hilang-hilang. Oleh karena itu masukkan kepalan Koran ke dalam wadah dan tutup, biarkan semalaman. Esoknya, buka wadah plastik dan cuci dengan sabun cuci piring seperti biasa, bau tak sedap telah diserap oleh karbon yang berasal dari Koran.



5.    Pewangi ruangan dengan kulit jeruk
Bila anda telah menikmati buah jeruk jangan buru-buru membuang kulitnya. Kumpulkan kulit jeruk dan simpan di satu wadah lalu simpan di ruangan anda. Wangi dari kulit jeruk akan menyebar ke seluruh ruangan.

Related Posts by Categories



0 coment:

Poskan Komentar