Rabu, 15 Desember 2010

Pernikahan Membuat Pria Semakin Baik

Jakarta - Pernikahan memiliki dampak positif bagi kehidupan. Sebuah penelitian dapat membuktikan, bahwa para pria menjadi sosok yang lebih baik setelah menikah.
'
Sebuah penelitian psikologis dilakukan oleh Michigan State University , Amerika Serikat. Mereka melakukan penelitian terhadap 2 orang saudara kembar identik. Keduanya diteliti selama 12 tahun.

Para peneliti mengamati seluruh perilaku mereka yang baik juga buruk. Saat salah satu dari saudara kembar itu menikah, perilaku buruknya berkurang secara drastis. Ia tak lagi agresif, dan meninggalkan kebiasaan minum-minumnya. Sedangkan saudara kembarnya belum meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruknya.

Dikutip dari Dailymail, para peneliti menyimpulkan, bahwa dengan menikah, para pria otomatis mengurangi waktu berkumpulnya dengan kelompok pria yang lain. Saat sekelompok pria berkumpul, agresifitas mereka meningkat. Mereka menjadi lebih bernyali untuk melakukan hal-hal konyol.

Sedangkan saat seorang pria telah menikah, mereka memiliki fokus yang lain, yaitu menjadi kepala keluarga yang baik, serta membahagiakan istri juga anak-anaknya. Untuk itu kebanyakan pria yang telah menikah memilih untuk meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruknya.

Related Posts by Categories



1 coment:

aerostatis mengatakan...

nikah dong gan...

Poskan Komentar